NAMA : AKRIM ALIUDIN
NPM : 10111525
KELAS : 4 KA 41
Softskill
Penulisan
1. Jelaskan dan gambarkan proses komunitas java
(jcp) khususnya teknologi machine.
2. Jelaskan perbedaan dan gambar masing” dari
macam-macam kolaborasi antarmuka otomotif multimedia.
-
Aspektural
-
Fungsional
-
Stuktural
3. Jelaskan kompleks network online transaktion
prossecing .
Jawaban
1.
Java Comunity
Process (JCP)
Java Community Process (JCP) Program Management
Office (PMO) sangat tertarik untuk mengumumkan upgrade ke jcp.org baru-baru ini
meluncurkan situs web. Setelah web rumah masyarakat benar - benar dirombak dan
dirilis pada bulan Juni 2009, bekerja terus di belakang layar untuk menambah,
meningkatkan, dan memperbaiki fungsi dan kegunaannya. Anggota PMO berfungsi
sebagai tim proyek untuk mendefinisikan dan menyelesaikan pekerjaan.
Program yang JCP komunitas pengguna telah membantu
dalam memberikan umpan balik pada situs web. Banyak fitur baru dan perbaikan
bug pada awalnya diusulkan atau diidentifikasi oleh pengguna. Beberapa
implementasi tersebut akan segera jelas. Sebagai contoh, semua wiki dan papan
sekarang mencakup satu cara bagi pengguna untuk memberikan pendapat mereka yang
cepat konten dengan menghadiahi setiap item dengan nilai, dengan memilih jumlah
bintang tertentu. Selain itu, semua papan diskusi publik dan wiki termasuk RSS
tombol untuk memungkinkan pengguna untuk berlangganan pembaruan konten. Karena
pengaturan keamanan dan persyaratan browser, RSS feed fitur ini hanya bekerja
jika SSL diaktifkan. Misalnya, fitur RSS melakukan kerja dengan Firefox.
Berbagai bug telah diperbaiki dan navigasi juga
telah diperbarui untuk mengatur informasi yang tersedia. Ini adalah langkah
inkremental lain sepanjang perjalanan untuk meningkatkan jcp.org. Dalam bulan -
bulan mendatang, sebagai masyarakat terus menyarankan perubahan dan perangkat
tambahan, upaya akan terus memperbaiki situs. Semua umpan menyimpan program dan
JCP jcp.org bergerak maju dan ke atas.
Virtual Machine
Virtual machine (VM) adalah suatu environment,
biasanya sebuah program atau system operasi, yang tidak ada secara fisik tetapi
dijalankan dalam environment lain. Dalam konteks ini, VM disebut “guest”
sementara environment yang menjalankannya disebut “host”. Ide dasar dari
virtual machine adalah mengabtraksi perangkat keras dari satu komputer (CPU,
memori, disk, dst) ke beberapa environment eksekusi, sehingga menciptakan
illusi bahwa masing-masing environment menjalankan komputernya [terpisah]
sendiri.VM muncul karena adanya keinginan untuk menjalankan banyak sistem
operasi pada satu komputer.Teknologi virtual machine memiliki banyak kegunaan
seperti memungkinkan konsolidasi perangkat keras, memudahkan recovery sistem,
dan menjalankan perangkat lunak terdahulu. Salah satu penerapan penting dari teknologi
VM adalah integrasi lintas platform. Beberapa penerapan lainnya yang penting
adalah :
- Konsolidasi
server. Jika beberapa server menjalankan aplikasi yang hanya memakan sedikit
sumber daya, VM dapat digunakan untuk menggabungkan aplikasi-aplikasi tersebut
sehingga berjalan pada satu server saja, walaupun aplikasi tersebut memerlukan
sistem operasi yang berbeda - beda.
- Otomasi dan
konsolidasi lingkungan pengembangan dan testing. Setiap VM dapat berperan
sebagai lingkungan yang berbeda, ini memudahkan pengembang sehingga tidak perlu
menyediakan lingkungan tersebut secara fisik.
- Menjalankan
perangkat lunak terdahulu. Sistem operasi dan perangkat lunak terdahulu dapat
dijalankan pada sistem yang lebih baru.
- Memudahkan
recovery sistem.Solusi virtualisasi dapat dipakai untuk rencana recovery sistem
yang memerlukan portabilitas dan fleksibilitas antar platform.
- Demonstrasi
perangkat lunak. Dengan teknologi VM, sistem operasi yang bersih dan
konfigurasinya dapat disediakan secara cepat.
Kelebihan
Virtual Machine (VM)
Teknologi VM memiliki beberapa keunggulan, antara
lain :
- Hal keamanan.
- Memungkinkan
untuk mendefinisikan suatu jaringan dari Virtual Machine (VM).
Kekurangan
Virtual Machine (VM)
Beberapa kesulitan utama dari konsep VM, diantaranya
adalah :
- Sistem
penyimpanan.
-
Pengimplementasian
sulit.
2. Kolaborasi
Antarmuka Otomotif Multimedia
Kolaborasi antarmuka otomotif multimedia adalah
sebuah organisasi yang dibentuk untuk menciptakan standarisasi dunia yang
digunakan dalam mengatur bagaimana sebuah perangkat elektronik dapat bekerja.
Contoh Komputer dan alat komunikasi
kendaraan atau computer dan radio dalam mobil. Satiap alat elektronik itu harus
dapat bekerja dengan selaras sehingga kendaraan dapat lebih handal.
a. Kolaborasi Antarmuka Otomotif Multimedia
Aspektural
Automotive Multimedia Interface Collaboration
(AMI-C) menyatakan bahwa akan menggandeng teknologi Open Service Gateway
Initiative (OSGi) sebagai framework untuk platform sofware yang dibangun untuk
informasi mobile dan sistem entertainment. Dalam kombinasi’a, AMI-C dan
framework OSGi akan menyediakan satu platform software yang umum dan pasar yang
terbuka untuk penyedia aplikasi atomotif berbasis wireless. Untuk pengguna,
platform umum tersebut akan menyediakan pilihan software aplikasi yang luas
b. Kolaborasi Antarmuka Otomotif Multimedia
Fungsional
Automotive
Multimedia Interface Collaboration (AMI-C) adalah mengembangkan dan
standarisasi yang umum multimedia dan telematika otomotif untuk kendaraan
antarmuka jaringan komunikasi.
Tujuan Utama
- Untuk
Menyediakan interface standar untuk memungkinkan pengendara mobil untuk
menggunakan berbagai media, komputer dan perangkat komunikasi - dari sistem
navigasi dan hands - free telepon selular, melalui manusia maju / mesin sistem
antarmuka, termasuk pengenalan suara dan sintesis, untuk dipersembahkan
komunikasi jarak dekat ( DSRC) sistem untuk kendaraan untuk infrastruktur
komunikasi dan sistem mobil seperti airbag, pintu kunci dan diagnostik input /
output.
- Meningkatkan
pilihan dan mengurangi keusangan sistem elektronik kendaraan.
- Memotong biaya
keseluruhan informasi kendaraan dan peralatan hiburan dengan meningkatkan
ukuran pasar yang efektif dan memperpendek waktu pengembangan - industri
otomotif efektif terdiri dari banyak pasar yang kecil karena setiap platform
kendaraan sering mengandung berbagai adat-mengembangkan komponen dan platform
yang khas hanya sekitar 50.000 unit.
- Menawarkan
standar terbuka dan spesifikasi untuk informasi interface dalam kendaraan dan
antara kendaraan dan dunia luar.
a. Kolaborasi Antarmuka Otomotif Multimedia
Struktural
Automotive
Multimedia Interface Kolaborasi (AMIC) mengatakan akan menjadi tuan rumah tiga
update internasional briefing untuk menjadi pemasok otomotif, komputer dan
teknologi tinggi industri elektronik.
Briefing
akan diadakan 23 Februari di Frankfurt, Jerman, Februari 29 di Tokyo dan Maret
9 di Detroit.
“AMIC
telah membuat suatu kemajuan yang signifikan dalam satu tahun terakhir ini
dalam menyelesaikan struktur organisasi dan mencapai kesepakatan mengenai
persyaratan yang diperlukan untuk hardware dan software baik di masa depan
mobil dan truk,” Jurubicara AMIC Dave Acton berkata, “Dan sekarang sudah
saatnya bagi kita untuk bertemu dengan pemasok dan mereka yang tertarik untuk
menjadi pemasok untuk memastikan kami pindah ke tahap berikutnya pembangunan
kita bersama-sama. “ Acton menekankan bahwa AMIC terbuka untuk semua pemasok
yang tertarik bisnis elektronik.
AMIC
dibentuk pada bulan September l998 dan saat ini dipimpin oleh 12 produsen
otomotif dan anak perusahaan yang meliputi: BMW, DaimlerChrysler, Ford, Fiat,
General Motors, Honda, Mitsubishi, Nissan, PSA / Peugeot-Citroen, Renault,
Toyota, dan VW. Seorang juru bicara mengatakan kelompok AMIC berencana untuk
mendirikan sebuah kantor di San Francisco di masa depan.
3. Network
Online Transaction Processing
Proses transaksi online, atau OLTP, adalah kelas
sistem informasi yang memfasilitasi dan mengelola aplikasi berorientasi
transaksi, biasanya untuk entri data dan pengambilan proses transaksi. Istilah
ini agak ambigu, beberapa mengerti "transaksi" dalam konteks komputer
atau database transaksi, sementara yang lain (seperti Processing Performance
Council Transaksi) mendefinisikannya dalam hal bisnis atau transaksi komersial.
OLTP juga telah digunakan untuk merujuk kepada
proses dimana sistem merespon segera permintaan pengguna. Sebuah mesin teller
otomatis (ATM) untuk bank adalah contoh dari aplikasi pemrosesan transaksi
komersial. Aplikasi pemrosesan transaksi online throughput yang tinggi dan
memasukkan atau memperbarui intensif dalam manajemen database. Aplikasi ini
digunakan secara bersamaan oleh ratusan pengguna. Tujuan utama dari aplikasi
OLTP adalah ketersediaan, kecepatan, concurrency dan pemulihan.
Mengurangi jejak makalah dan cepat, perkiraan yang
lebih akurat pendapatan dan beban keduanya contoh bagaimana OLTP membuat
hal-hal sederhana untuk bisnis. Namun, seperti banyak solusi teknologi
informasi secara online modern, beberapa sistem membutuhkan perawatan secara
offline, yang selanjutnya mempengaruhi analisis biaya - manfaat sistem
pemrosesan transaksi online.
Sistem OLTP
Sistem OLTP adalah sistem pengolahan data yang
populer di perusahaan saat ini. Beberapa contoh sistem OLTP termasuk order
entry, penjualan ritel, dan sistem transaksi keuangan.Sistem pemrosesan
transaksi online semakin membutuhkan dukungan untuk transaksi yang span
jaringan dan dapat mencakup lebih dari satu perusahaan. Untuk alasan ini,
perangkat lunak proses transaksi online yang modern menggunakan client atau
pemrosesan server dan software brokering yang memungkinkan transaksi untuk
dijalankan pada platform komputer yang berbeda dalam jaringan.
Dalam aplikasi besar, efisien OLTP tergantung pada
perangkat lunak yang canggih manajemen transaksi (seperti CICS ) dan / atau
basis data taktik optimasi untuk memudahkan pengurusan sejumlah besar update
bersamaan ke database OLTP berorientasi. Untuk lebih menuntut sistem database
desentralisasi, program percaloan OLTP dapat mendistribusikan proses transaksi
antara beberapa komputer pada jaringan. OLTP sering diintegrasikan ke dalam
arsitektur berorientasi layanan (SOA) dan layanan Web Online.
Transaction Processing (OLTP) melibatkan pengumpulan
informasi masukan, pengolahan informasi dan memperbarui informasi yang ada
untuk mencerminkan informasi yang dikumpulkan dan diproses. Pada hari ini,
sebagian besar organisasi menggunakan sistem manajemen database untuk mendukung
OLTP.
OLTP dilakukan dalam sistem client server. Online
Proses Transaksi kekhawatiran tentang concurrency dan atomicity. Kontrol
Concurrency menjamin bahwa dua pengguna mengakses data yang sama dalam sistem
database tidak akan dapat mengubah data yang atau pengguna harus menunggu
sampai pengguna lain selesai diproses, sebelum mengubah potongan data.
Kontrol atomicity menjamin bahwa semua langkah dalam
transaksi yang berhasil diselesaikan sebagai sebuah kelompok. Artinya, jika ada
langkah-langkah antara transaksi gagal, semua langkah-langkah lain harus gagal
juga.
Transaksi Online
Sistem Pengolahan Desain
Untuk membangun sebuah sistem OLTP, desainer harus
tahu bahwa sejumlah besar pengguna konkuren tidak mengganggu kinerja sistem.
Untuk meningkatkan kinerja sistem OLTP, desainer harus menghindari penggunaan
berlebihan dari indeks dan cluster.
Unsur-unsur berikut sangat penting untuk kinerja
sistem OLTP :
-
Segmen Rollback
adalah bagian dari database yang merekam tindakan transaksi dalam hal transaksi
yang terguling kembali. Segmen rollback menyediakan membaca konsistensi,
memutar kembali transaksi, dan memulihkan database.
-
Cluster Sebuah
adalah skema yang berisi satu atau lebih tabel yang memiliki satu atau lebih
kolom yang sama. Mengelompokkan tabel dalam database meningkatkan kinerja
bergabung operasi.
-
Transaksi
diskrit Semua perubahan data ditangguhkan sampai transaksi melakukan transaksi
selama diskrit. Hal ini dapat meningkatkan kinerja pendek, non -
didistribusikan transaksi.
-
Blok
(penyimpanan data) ukuran Ukuran blok data harus kelipatan dari ukuran blok
sistem operasi dalam batas maksimum untuk menghindari yang tidak perlu I / O.
-
Cache buffer
size Untuk menghindari konsumsi sumber daya yang tidak perlu, tune SQL
pernyataan untuk menggunakan database buffer cache.
-
Alokasi dinamis
ruang untuk meja dan segmen rollback Pemrosesan transaksi monitor dan server
multi - threaded Sebuah monitor pemrosesan transaksi digunakan untuk koordinasi
pelayanan. Hal ini seperti sistem operasi dan melakukan koordinasi pada tingkat
tinggi granularity dan dapat menjangkau perangkat komputasi ganda.
-
Partisi
(database) Partisi meningkatkan kinerja untuk situs yang memiliki transaksi
reguler saat masih menjaga ketersediaan dan keamanan.
-
Tuning database
Dengan database tuning, sistem OLTP dapat memaksimalkan kinerjanya sebagai
efisien dan secepat mungkin.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar